Suplemen nutrisi untuk orang yang dirawat karena TBC aktif

Suplemen nutrisi untuk orang yang dirawat karena TBC aktif - TBC dan malnutrisi terkait dalam hubungan yang kompleks. Tuberkulosis dapat menyebabkan kurang gizi melalui peningkatan kebutuhan metabolisme dan penurunan asupan, dan kekurangan gizi dapat memperburuk penyakit, atau menunda pemulihan dengan menekan fungsi kekebalan yang penting. Saat ini, tidak ada pedoman nutrisi berbasis bukti untuk orang dewasa dan anak-anak yang dirawat karena TBC.

Suplemen nutrisi untuk orang yang dirawat karena TBC aktif
Peneliti Cochrane melakukan tinjauan efek suplemen gizi untuk orang yang dirawat karena TBC. Setelah mencari studi yang relevan hingga 4 Februari 2016, mereka memasukkan 35 studi yang relevan dengan 8283 peserta. Temuan mereka dirangkum di bawah ini. OBAT BATUK BERDARAH AKIBAT TBC PARU DI APOTIK

Apa itu TBC aktif dan bagaimana cara kerja suplemen gizi?

Tuberkulosis adalah infeksi bakteri yang paling sering menyerang paru-paru. Kebanyakan orang yang terinfeksi tidak pernah mengalami gejala karena sistem kekebalan tubuh mereka mengendalikan bakteri. TBC aktif terjadi ketika infeksi tidak lagi terkandung oleh sistem kekebalan tubuh, dan gejala khasnya adalah batuk, nyeri dada, demam, keringat malam, penurunan berat badan, dan kadang-kadang batuk darah. Pengobatannya dengan kombinasi obat antibiotik, yang harus diminum setidaknya selama enam bulan.

Orang dengan TBC sering kurang gizi, dan orang kurang gizi berisiko lebih tinggi terkena TBC karena sistem kekebalan tubuh mereka melemah. Suplemen nutrisi dapat membantu orang pulih dari penyakit dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka, dan dengan meningkatkan berat badan, dan kekuatan otot, memungkinkan mereka untuk kembali ke kehidupan yang aktif. Nutrisi yang baik membutuhkan asupan harian makronutrien (karbohidrat, protein, dan lemak), dan mikronutrien (vitamin dan mineral esensial).

Apa yang dikatakan penelitian

Menyediakan suplemen multi-mikronutrien secara rutin mungkin memiliki sedikit atau tidak ada efek pada kematian pada orang HIV-negatif dengan tuberkulosis (bukti kualitas rendah), atau orang HIV positif yang tidak menggunakan terapi anti-retroviral (bukti kualitas sedang). Kami saat ini tidak tahu apakah suplemen mikronutrien memiliki efek pada hasil pengobatan TB (bukti kualitas sangat rendah), tetapi mereka mungkin tidak memiliki efek pada kenaikan berat badan (bukti kualitas rendah). Tidak ada penelitian yang menilai efeknya pada kualitas hidup. Apa yang harus anda lakukan jika menderita TBC Paru

Kadar vitamin A dalam plasma tampaknya meningkat setelah memulai pengobatan TB terlepas dari suplemen. Sebaliknya, suplementasi mungkin meningkatkan kadar seng, vitamin D, vitamin E, dan selenium dalam plasma, tetapi ini belum terbukti memiliki manfaat penting secara klinis. Meskipun banyak penelitian tentang suplemen vitamin D dalam dosis yang berbeda, manfaat yang signifikan secara statistik pada konversi dahak belum dibuktikan.

Penyakit TB dapat diobati dengan minum beberapa obat selama 6 hingga 9 bulan. Ada 10 obat yang saat ini disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) AS untuk mengobati TB. Dari obat yang disetujui, obat anti-TB lini pertama yang membentuk inti dari rejimen pengobatan adalah:

isoniazid (INH)
rifampin (RIF)
etambutol (EMB)
pirazinamid (PZA)

Jika anda ingin melakukan pengobatan yang aman tanpa efeksamping, bisa menggunakan pengobatan dari bahan alami, disini kami menyediakanya, berikut gambat obatnya:
Suplemen nutrisi untuk orang yang dirawat karena TBC aktif

Konsultasi dan pemesanan bisa menghubungi +62813 9276 8419 / +62821 3861 5111
Bisa Chat melalui Whatsapp KLIK DISINI
Pesan COD melalui Shopee KLIK DISINI

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES