Apa yang harus anda lakukan jika menderita TBC Paru

Apa yang harus anda lakukan jika menderita TBC Paru - Jika Anda merasa telah terpapar pada seseorang dengan TBC, hubungi dokter Anda. Anda mungkin menderita penyakit ini. Jika Anda tidak memiliki dokter, hubungi departemen kesehatan setempat. Mereka akan memberi Anda tes kulit TB atau tes darah khusus untuk mengetahui apakah Anda memilikinya.

Jika hasilnya menunjukkan bahwa Anda memiliki TB, Anda harus mendapatkan perawatan. Apa yang terlibat akan tergantung pada apakah Anda menderita infeksi TB laten (LTBI) atau penyakit TB aktif.

Jika Anda memiliki LTBI, Anda memiliki kuman TB di tubuh Anda, tetapi mereka tidak aktif. Jadi, dokter Anda mungkin meresepkan terapi pencegahan. Ini melibatkan obat-obatan yang akan menjaga kuman agar tidak "bangun" dan menyebar. PERAWATAN PENYAKIT TBC PARU SENDIRI DIRUMAH

Jika Anda memiliki penyakit TB aktif, dokter akan meresepkan beberapa obat yang berbeda, yang diperlukan untuk membunuh semua bakteri TB. Anda akan minum obat ini setidaknya selama 6 hingga 9 bulan. Itu karena setidaknya butuh 6 bulan untuk semua bakteri mati. Obat yang paling umum digunakan untuk mengobati penyakit TB adalah isoniazid, rifampin, etambutol, dan pirazinamid.

Pastikan untuk minum obat Anda persis seperti yang ditentukan, selama itu ditentukan. Jika Anda berhenti, atau tidak meminumnya sesuai pesanan, Anda bisa sakit lagi. Bukan hanya itu, tetapi Anda berisiko menulari orang lain. Ada juga risiko bahwa TB dapat menjadi lebih sulit untuk diobati untuk kedua kalinya, karena bakteri dapat menjadi resistan terhadap obat.

Bagaimana Saya Dapat Melacak Semua Obat TB Saya?
Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mendapatkan Directly Observed Therapy, atau DOT. Anda akan bertemu dengan seorang profesional perawatan kesehatan beberapa kali seminggu atau mungkin setiap hari, di lokasi yang disepakati. Di sana, Anda akan minum obat di depannya. Ini memastikan bahwa Anda tidak melewatkan dosis. Ini juga membantu pekerja perawatan kesehatan untuk mengawasi efek samping dan menjawab pertanyaan yang mungkin Anda miliki.

Jika DOT bukan pilihan bagi Anda, penting untuk membuat rutin sekitar minum obat Anda. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

Pilih aktivitas sehari-hari dan minum obat saat Anda melakukan aktivitas itu - seperti sebelum atau setelah menyikat gigi, mengenakan lensa kontak, atau makan sarapan
Tuliskan "X" pada kalender setiap hari setelah Anda meminum obat
Gunakan dispenser pil mingguan
Minta teman atau anggota keluarga untuk mengingatkan Anda


Pada awalnya, saat Anda dirawat, Anda harus tinggal di rumah - tidak ada pekerjaan, tidak ada sekolah, tidak ada teman yang berkunjung. Itu cara terbaik untuk menghindari menulari orang lain dengan bakteri TB. Pisahkan diri Anda dari keluarga atau teman sekamar Anda. Selalu gunakan tisu saat Anda batuk atau bersin, lalu buang ke dalam kantong plastik tertutup. Beri udara di kamar Anda jika memungkinkan, karena bakteri lebih mudah berkembang biak di ruang kecil tertutup yang tidak memiliki udara segar.

Beberapa minggu setelah perawatan, Anda harus mulai merasa lebih baik, dan dokter Anda mungkin memberi tahu Anda bahwa Anda tidak lagi menular. Saat itulah Anda dapat kembali bekerja, sekolah, dan kehidupan sosial yang teratur.

Obat-obatan yang digunakan untuk perawatan tidak boleh berdampak pada kemampuan Anda untuk bekerja, kekuatan Anda, atau kehidupan seks Anda. OBAT BATUK BERDARAH AKIBAT TBC PARU DI APOTIK

Kapan Menghubungi Dokter
Seperti halnya semua obat, yang Anda gunakan untuk TB dapat memiliki efek samping. Beberapa bisa serius. Hubungi dokter Anda segera jika Anda memiliki gejala-gejala ini atau lainnya:

Kurang nafsu makan
Mual / muntah
Rona kekuningan pada kulit atau mata Anda (jaundice)
Demam yang tinggi (100,4 F) atau berlangsung 3 hari atau lebih
Sakit perut
Kesemutan di jari tangan atau kaki Anda
Nyeri di dada bagian bawah
Maag
Rasa gatal
Ruam kulit
Memar yang mudah
Berdarah karena gusi
Mimisan
Urin berwarna gelap atau coklat
Sendi pegal
Pusing
Mati rasa atau kesemutan di sekitar mulut Anda
Visi kabur atau berubah
Gangguan pendengaran / telinga berdenging

Jika anda ingin melakukan pengobatan yang aman tanpa efeksamping, bisa menggunakan pengobatan dari bahan alami, disini kami menyediakanya, berikut gambat obatnya:

Apa yang harus anda lakukan jika menderita TBC Paru

Konsultasi dan pemesanan bisa menghubungi +62813 9276 8419 / +62821 3861 5111

Bisa Chat melalui Whatsapp KLIK DISINI

Pesan COD melalui Shopee KLIK DISINI


De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES