Pemicu eksim umum dan cara menghindarinya

Pemicu eksim umum dan cara menghindarinya - Eksim adalah kondisi kulit yang relatif umum yang diperkirakan mempengaruhi sekitar enam juta orang di seluruh Inggris. Ini ditandai dengan bercak-bercak kulit menjadi kering, meradang dan gatal, yang dapat menyebabkan goresan berlebihan dan luka terbuka. Eksim juga bisa meradang ketika kontak dengan iritasi atau alergen tertentu.

Sementara eksim dapat terjadi di mana saja pada tubuh, area yang paling sering terkena adalah tangan, lutut, dan siku. Kondisi ini dapat memiliki dampak negatif pada kesejahteraan fisik dan mental dan - meskipun begitu umum - sering kali bertemu dengan ketidaktahuan yang meluas.

Meskipun tidak ada obat khusus untuk eksim, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelola kondisi dan menghindari kambuh. GP dan dokter kosmetik Johanna Ward memberikan tips ahli tentang manajemen eksim:

Cara mengelola eksim
Eksim bervariasi antara individu, yang berarti bahwa apa yang dapat menyebabkan reaksi pada satu orang mungkin tidak memiliki pengaruh yang sama pada orang lain, dan sebaliknya. Namun, apa pun yang memperburuk eksim Anda, tindakan terbaik adalah menghindari rasa gatal.

"Eksim hampir selalu terasa gatal di mana pun itu terjadi pada tubuh dan meskipun mungkin tergoda untuk menggaruk area kulit yang terkena, ini harus dihindari sebisa mungkin," kata Dr Ward. 'Penderita dapat meminimalkan kerusakan atau infeksi dengan menjaga kuku tetap pendek dan bersih untuk meminimalkan kerusakan pada kulit.'

Cara lain yang baik untuk mengelola kondisi Anda adalah dengan mencatat hal-hal yang menyebabkan peradangan (atau dikenal sebagai pemicu). Setelah mengidentifikasi pemicu, Anda dapat mulai mengambil langkah untuk menghindarinya. Ward menyarankan:

1. Kain
Bahan-bahan tertentu, seperti wol atau nilon, dapat mengiritasi kulit. Ini karena kain sintetis sering tidak memberikan cukup nafas untuk kulit eksim.

✅ Solusi: berpakaian cerdas
Tidak, kami tidak bermaksud kemana-mana dengan gaun pesta atau dasi. Berhati-hatilah dengan pakaian Anda. Kapas mungkin merupakan kain terbaik untuk orang dengan kondisi kulit yang mudah marah, karena membuat kulit tetap dingin dan memiliki tekstur yang lembut.

2. Nutrisi
Beberapa penderita mungkin menemukan bahwa diet mereka secara besar-besaran dapat mempengaruhi tingkat keparahan eksim mereka. Memang, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa beberapa makanan - seperti susu dan telur - dapat memicu gejala eksim

✅ Solusi: kenali tubuh Anda
Senjata terbaik yang Anda miliki dalam kasus ini adalah mengetahui makanan apa yang menyebabkan masalah dan menghindarinya. Jika Anda tidak yakin apakah ada korelasi antara diet Anda dan kondisi kulit Anda, simpan log makanan untuk memantau setiap tren potensial. Beberapa pilihan obat untuk penyakit eksim gatal parah

3. Kulit kering
Dalam hampir semua kasus eksem, kulit kering adalah jantung dari banyak rasa gatal. Kulit yang terlalu kering juga akan pecah, berdarah atau mengeluarkan cairan, dan ini bisa sangat menyakitkan.

✅ Solusi: lembabkan
Menyiapkan dan berpegang teguh pada rezim perawatan kulit yang baik sangat penting untuk pengelolaan eksim. Menjaga kelembaban kulit Anda tetap utuh adalah salah satu perawatan yang paling efektif, jadi pastikan untuk menemukan hydrator atau emollient yang cocok. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk menggunakan produk yang dirancang khusus untuk eksim daripada pelembab jalan umum.

4. Stres
Ini adalah fakta yang terkenal bahwa stres dapat menyebabkan eksem menyala. Ini terjadi karena ketika Anda tegang tubuh Anda mencoba melindungi kulit Anda dengan meningkatkan peradangan.

✅ Solusi: cari dukungan
Adalah tidak realistis untuk menasehati Anda untuk menghindari situasi yang penuh tekanan karena hidup selalu akan melemparkannya kepada Anda. Namun, mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang dapat menawarkan dukungan, bantuan atau saran dapat membantu Anda mengelola stres Anda. Jika kondisi Anda yang menyebabkan Anda stres, maka berbicara dengan penderita lain tentang pengalaman mereka dapat membantu.

5. Lingkungan
Perubahan ekstrem di lingkungan Anda, seperti tingkat polusi dan lonjakan suhu, dapat memperburuk kulit Anda. Obat untuk mengobati eksim atopik di apotik

✅ Solusi: tetap tenang
Meskipun mungkin tergoda untuk menyalakan panas di rumah Anda ketika cuaca dingin mulai, ini dapat membuat gejala lebih buruk karena panas dapat mengobarkan kondisi Anda. Coba dan pastikan suhu tubuh Anda tetap diatur sepanjang hari.

Cara alami alternative yang dapat anda gunakan dalam menyembuhkan penyakit gatal yaitu dengan menggunakan Obat gatal herbal De Nature

Pemicu eksim umum dan cara menghindarinya

Konsultasi dan pemesanan bisa menghubungi nomor +6282138615111 | Whatsap KLIK DISINI

Pesan COD lewat Shopee KLIK DISINI

Obat kami pun tergolong obat yang aman karena obat kami berbahan herbal alami resep tradisional, obat kami pun telah terdaftar di BPOM dan Dinkes no.442/00060/V-2 jadi tak usah khawatir akan keadaan obat kami selain itu didalam pembuatannya pun di damping oleng tenaga apoteker handal dan herbalis berpengalaman.

Semua produk De Nature Indonesia tidak dipasarkan secara bebas, baik di Apotik maupun toko obat. Hanya bisa di dapatkan secara online atau langsung ke Kantor Pusat Kami di Cendana Asri No 9-16 Majenang Cilacap Jawa Tengah. Penjualan secara online merupakan salah satu strategi pemasaran kami untuk menjaga kualitas produk dan menghindari pemalsuan.

Konsultasi dan pemesanan bisa menghubungi nomor +6282138615111 | Whatsap KLIK DISINI

Pesan COD lewat Shopee KLIK DISINI

Let’s Live Healthy Back To Nature

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES