Obat untuk mengobati eksim atopik di apotik

Obat untuk mengobati eksim atopik di apotik
Krim atau salep kortikosteroid topikal
Penggunaan steroid topikal yang tepat secara bijaksana adalah bagian yang aman dan penting dari perawatan. Krim berwarna putih dan tidak terlalu berminyak atau berminyak setelah dioleskan. Salep seperti Vaseline dan cenderung terasa agak berminyak atau berminyak untuk beberapa saat setelah diterapkan. Salep dicadangkan untuk area yang lebih tahan di mana kulitnya tebal dan kering. Kortikosteroid topikal harus diterapkan sekali dua kali sehari khusus untuk area peradangan, yaitu area yang berwarna merah, merah muda, dan gatal. Salah satu aplikasi harus diterapkan segera setelah mandi malam, sementara kulit anak masih basah. Steroid harus selalu dioleskan ke kulit terlebih dahulu dan pelembab emolien diberikan setelah ke seluruh kulit. Jangan pernah menggunakan pelembab sebelum steroid. Kortikosteroid topikal diklasifikasikan berdasarkan tingkat potensinya. Penggunaan steroid topikal dengan potensi yang relatif rendah, seperti hidrokortison 1% biasanya cukup untuk sebagian besar anak-anak. Kadang-kadang, steroid potensi sedang seperti triamcinolone mungkin diperlukan. Tidak ada yang lebih kuat dari krim hidrokortison 1% yang boleh diaplikasikan pada area sensitif seperti wajah atau alat kelamin, karena penggunaan kortikosteroid topikal yang berpotensi tinggi dapat menyebabkan penipisan kulit dengan perubahan kosmetik permanen. Kortikosteroid topikal harus dihentikan di daerah yang menjadi jelas. Secara umum, yang terbaik adalah menghindari penggunaan kortikosteroid topikal yang berkelanjutan untuk jangka waktu lebih dari 2 minggu pada suatu waktu, meskipun kembalinya kemungkinan diperlukan ketika daerah yang meradang kembali.

Protopik (tacrolimus) dan elidel (pimecrolimus)
Ini adalah obat terbaru untuk eksim atopik. Mereka berada dalam kelas baru obat yang disebut "imunomodulator topikal" atau lebih umum "inhibitor kalsineurin topikal" (disingkat TCI). Mereka saat ini diindikasikan terutama untuk eksim atopik yang tidak menanggapi terapi konvensional dengan perawatan kulit dan kortikosteroid topikal dengan potensi rendah. Mereka bukan pengganti untuk perawatan kulit tetapi dapat memberikan alternatif untuk kortikosteroid topikal ketika mereka tidak efektif atau memerlukan penggunaan berlebihan. Keuntungan utama agen ini adalah tidak adanya potensi penipisan kulit dan perubahan kosmetik yang terkait dengan kortikosteroid topikal. Studi penggunaan berkelanjutan pada anak-anak untuk periode lebih dari satu tahun telah dikaitkan tanpa efek samping. Meskipun tidak selalu memiliki efektivitas yang lebih besar bahwa kortikosteroid topikal yang lebih poten untuk membersihkan eksim, kemampuan mereka untuk digunakan secara terus menerus dengan keamanan menjadikannya berguna sebagai terapi pemeliharaan untuk eksim yang cenderung menyala segera setelah kortikosteroid topikal dihentikan. Kortikosteroid topikal yang sesuai dapat diterapkan untuk periode terbatas selain aplikasi reguler TCI untuk flare eczematous terobosan. Meskipun FDA telah menempatkan "kotak hitam" peringatan pada pelabelan TCI, masyarakat alergi dan dermatologis utama di AS dan Eropa telah mengambil pengecualian terhadap implikasi dari peringatan tersebut dan menekankan efektivitas dan keamanan TCI untuk digunakan ketika berselang. penggunaan kortikosteroid topikal yang tepat tidak memadai untuk kontrol atau memerlukan lebih sering digunakan atau produk potensi lebih tinggi daripada aman.


Antihistamin
Meskipun antihistamin klasik seperti diphenhydramine (Benadryl) dan hydroxyzine (Atarax atau Vistaril) telah sering diresepkan untuk eksim atopik, penelitian menunjukkan eksim atopik. Sementara antihistamin meredakan gatal-gatal dari gatal-gatal, yang disebabkan oleh pelepasan histamin, penyebab yang mendasari gatal dari eksim atopik sangat berbeda dari gatal-gatal dan melibatkan mekanisme selain histamin. Karena antihistamin klasik dapat menyebabkan kantuk, penggunaan ini pada waktu tidur untuk waktu singkat mungkin berguna untuk membantu anak tidur ketika mereka gatal, tetapi efek obat penenang antihistamin ini tidak bertahan dengan penggunaan yang berkelanjutan. Tidak ada indikasi untuk antihistamin generasi terbaru seperti Claritin, Allegra, atau Zyrtec karena mereka memberikan sedikit atau tidak ada sedasi. Pengecualian terhadap bukti bahwa antihistamin tidak ada nilainya untuk eksim atopik adalah untuk pasien sesekali di mana paparan alergi yang terus-menerus dikaitkan dengan flare eksim.


Antibiotik
Kulit anak-anak dengan eksim atopik sangat rentan terhadap jenis infeksi kulit yang umum disebut impetigo. Bakteri yang menyebabkan ini adalah Staphylococcus aureus. Setiap kali krusta atau mengalir terlihat, infeksi harus dicurigai dan pertimbangan perlu diberikan untuk antibiotik seperti sefaleksin (Keflex) atau dicloxacillin yang efektif untuk mengobati Staphylococcus aureus. Jenis infeksi lain yang jauh lebih jarang yang memerlukan pengobatan adalah Herpes simplex (virus yang menyebabkan luka dingin). Konsultasikan dengan dokter Anda untuk setiap perubahan karakter area eksim atau penyebaran umum atau peningkatan keparahan.

Cara alami alternative yang dapat anda gunakan dalam menyembuhkan penyakit gatal yaitu dengan menggunakan Obat gatal herbal De Nature

Obat untuk mengobati eksim atopik di apotik
Konsultasi dan pemesanan bisa menghubungi nomor +6282138615111 | Whatsap KLIK DISINI

Pesan COD lewat Shopee KLIK DISINI

Obat kami pun tergolong obat yang aman karena obat kami berbahan herbal alami resep tradisional, obat kami pun telah terdaftar di BPOM dan Dinkes no.442/00060/V-2 jadi tak usah khawatir akan keadaan obat kami selain itu didalam pembuatannya pun di damping oleng tenaga apoteker handal dan herbalis berpengalaman.

Semua produk De Nature Indonesia tidak dipasarkan secara bebas, baik di Apotik maupun toko obat. Hanya bisa di dapatkan secara online atau langsung ke Kantor Pusat Kami di Cendana Asri No 9-16 Majenang Cilacap Jawa Tengah. Penjualan secara online merupakan salah satu strategi pemasaran kami untuk menjaga kualitas produk dan menghindari pemalsuan.


Konsultasi dan pemesanan bisa menghubungi nomor +6282138615111 | Whatsap KLIK DISINI

Pesan COD lewat Shopee KLIK DISINI

Let’s Live Healthy Back To Nature

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES