MANFAAT KUNYIT UNTUK MENGOBATI AMBEIEN

Manfaat Kunyit Untuk Mengobati Wasir

Mungkin masih banyak yang belum tau bahwasanya kunyit, khususnya "kunyit putih" merupakan satu dari sekian tanaman herbal yang sudah teruji dan terbukti cukup ampuh untuk mengobati wasir.


Kunyit putih (curcuma mangga) adalah tanaman rempah dan juga obat tradisional yang telah dikenal oleh banyak orang lantaran beragam khasiat yang dikandungnya. Sehingga tak heran jika tanaman ini sendiri kini cukup banyak dibudidayakan terutama di Indonesia.


Meski kunyit putih tidak bisa digunakan sebagai bumbu masak, layaknya seperti manfaat kunyit pada umumnya, namun di luar itu, kunyit putih juga memiliki kegunaan yang beragam mulai dari kecantikan, kesehatan hingga pengobatan penyakit kronis seperti wasir.


Kandungan Dalam Kunyit Putih


Menurut sejumlah penelitian yang telah banyak dilakukan, tak heran jika tanaman ini diketahui memiliki manfaat yang melimpah bagi kesehatan. Hal tersebut diakarenakan kunyit putih sendiri mengandung berbagai senyawa aktif almi seperti berikut.

Zat curcumin, zat ini sendiri diknal sebagai zat yang dapat mengatasi inflaamasi atau peradangan

RIP (Ribozom Inacting Protein), zat ni sendiri memiliki kegunaan dalam mencegah, merontokan, memblokir dan juga menonaktifkan sel kanker tanpa merusaka sel sehat disekitarnya.

Zat antilipid peroksida, yakni kandungan senyawa alami yang dapat membantu pengobatan darah tinggo, asam urat, diabetes dan juga jantung koroner.

Flvonoid, sapoinin. yang bermanfaat untuk menigkatkan daya tahan tubuh (immunomodulator).

Selain dari pada itu, kunyit putih juga memiliki sifat sebagai antioksidan, antiinflamasi, antimikroba, antikanker dan hepatoprotektor.


Kunyit Putih Obat Wasir Ampuh


Senyawa antiinflamasi yang terkandung dalam kunyit putih dikenal cukup efektif dalam mengatasi wasir atau ambeien. Kandungan tersebut juga mengundang banyak perhatian medis, karena kemampuannya yang cepat dalam menghilangkan peradangan akibat wasir.


Adapun untuk memanfaatkan kunyit putih dalam pengobatan ambeien, ada 5 cara paling jitu untuk menggunakannya diantaranya adalah sebagai berikut.


1. Kunyit Putih Dengan Minyak Zaitun


Ramuan alami untuk wasir yang pertama bisa anda buat dengan cukup mudah. Anda cukup memanaskan 1 sendok makan minyak zaitun dan parutan kunyit putih diatas wajan. Kemudian anda bisa langsung mengoleskannya pada bagian ambeien yang membengkak. Ulangi ini sebanyak 3 kali sehari agar peradangan bisa cepat hilang dengan cepat.


Adapun untuk mencegah wasir keluar saat BAB, anda bisa menggunakan ramuan ini 5 menit sebelum masuk WC. Banyak orang yang telah membuktikan bahwa hal ini dapat mempermudah anda buang air besar dan tidak sembelit.


2. Kunyit Putih Dengan Lidah Buaya


Anda bisa mencampurkan kunyit putih yang dicampur dengan gel lidah buaya yang telah anda keluarkan dari batangnya. Setelah itu, anda bisa mencampurkan sebanyak 1/2 sdt kunyit dan 1 sdm gel lidah buaya, yang kemudian di aduk rata. Gunakan ramuan ini dengan cara mengoleskannya pada dubur sebelum tidur. Hal ini bisa diserap oleh kulit dan menyembuhkan peradangan wasir.


3. Kunyit Putih Dengan Minyak Samin


Untuk caranya, anda bisa mencampurkan parutan kunyit putih dengan minyak tanpa kemudian harus dipanaskan. Setelah itu, anda cukup mengoleskannya pada bagian anus terutama setelah Buang air besar. Setelah 2-3 jam, anda kemudian bisa langsung membersihkannya dan dianjurkan mengulanginya hingga wasir anda hilang.


4. Kunyit Putih Untuk Diminum


Siapkan 250gr Kunyit, 1 butir Ayam kampung, 1 sendok madu, dan perasan jeruk nipis secukupnya.


Caranya kupas kunyit, lalu cuci bersih kemudian parut dan peras tanpa ditambah air. Campur perasan kunyit dengan madu, perasan jeruk nipis dan kuning telur ayam kampung, lalu Aduk dan kemudian minum.


“Untuk hasil yang maksimal lakukan secara teratur sampai sembuh, disarankan ramuan tersebut diminum sebelum tidur”


5. Kunyit Putih Untuk Prosedur Luar Simple


Siapkan sepotong kunyit secukupnya, lalu tumbuk kunyit tersebut sampai halus atau bisa juga diparut sampai halus, lalu taruh diatas wadah kecil dan tambahkan sedikit air, lalu panaskan di atas kompor sampai sedikit mendidih, setelah itu angkat.


“Tunggu sampai ramuan agak sedikit hangat atau hangat-hangat kuku, ambil sedikit lalu tempelkan diatas anus yang terkena wasir tersebut. Disarankan cara ini dilakukan sebelum tidur saja”


Selain melakukan pengobatan dengan kunyit putih, penderita wasir juga di sarankan untuk menerapkan gaya hidup yang sehat guna membantu proses penyembuhan dan mencegah wasir timbul kembali. Perubahan gaya hidup yang dimaksud adalah:

Meminum banyak air putih. Kurangi mengonsumsi kafein dan minuman beralkohol.

Menambah asupan serat di dalam makanan: buah, sayuran, beras merah atau beras cokelat, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian utuh.

Tidak menunda untuk buang air besar. Sebaliknya, jika mengabaikan dorongan untuk buang air besar, bisa membuat tinja keras dan kering hingga memaksa kita harus mengejan saat buang air besar.

Berolahraga secara teratur: Bisa mencegah terjadinya konstipasi, menurunkan tekanan darah, dan membantu menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan.

Menghindari obat-obatan yang menyebabkan konstipasi seperti obat pereda rasa sakit yang mengandung kodein.

Demikian manfaat kunyit sebagai obat wasir alami dan cara pengolahanya, selain itu saat ini juga sudah ada obat wasir herbal yang terbuat dari bahan herbal alami seperti obat Ambejoss, dan salep Salwa dari de nature indonesia.


Informasi lebih lanjut mengenai obat wasir herbal de nature bisa Hubungi +6282138615111 

Whatsap Klik DISINI

Pesan COD melalui Shopee KLIK DISINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES