OBAT UNTUK TBC PARU YANG UMUM DIGUNAKAN

OBAT UNTUK TBC PARU YANG UMUM DIGUNAKAN - Tuberkulosis (TB) disebabkan oleh bakteri bernama Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini biasanya menyerang paru-paru, tetapi bakteri TBC dapat menyerang bagian tubuh mana saja seperti ginjal, tulang belakang, dan otak. Tidak semua orang yang terinfeksi bakteri TB menjadi sakit. Akibatnya, ada dua kondisi terkait TB: infeksi TB laten (LTBI) dan penyakit TB. Jika tidak diobati dengan benar, penyakit TBC bisa berakibat fatal.

Bakteri TB tersebar di udara dari satu orang ke orang lain. Bakteri TBC dimasukkan ke udara ketika seseorang dengan penyakit TBC paru-paru atau tenggorokan batuk, berbicara, atau bernyanyi. Orang-orang terdekat mungkin menghirup bakteri ini dan menjadi terinfeksi.

TB TIDAK disebarkan oleh

menjabat tangan seseorang
berbagi makanan atau minuman
menyentuh seprai atau dudukan toilet
berbagi sikat gigi
ciuman

ikon media Video Resolusi Rendah
Ketika seseorang menghirup bakteri TBC, bakteri tersebut dapat mengendap di paru-paru dan mulai tumbuh. Dari sana, mereka dapat bergerak melalui darah ke bagian lain dari tubuh, seperti ginjal, tulang belakang, dan otak.

Penyakit TB di paru-paru atau tenggorokan bisa menular. Ini berarti bakteri tersebut dapat menyebar ke orang lain. TB di bagian tubuh lain, seperti ginjal atau tulang belakang, biasanya tidak menular.

Selama pemeriksaan fisik, dokter Anda akan memeriksa pembengkakan kelenjar getah bening Anda dan menggunakan stetoskop untuk mendengarkan dengan cermat suara yang dihasilkan paru-paru Anda saat Anda bernapas.

Alat diagnostik yang paling umum digunakan untuk TBC adalah tes kulit sederhana, meskipun tes darah menjadi lebih umum. Sejumlah kecil zat yang disebut PPD tuberculin disuntikkan tepat di bawah kulit lengan bagian dalam Anda. Anda seharusnya hanya merasakan sedikit tusukan jarum.

Dalam waktu 48 hingga 72 jam, profesional perawatan kesehatan akan memeriksa lengan Anda apakah ada pembengkakan di tempat suntikan. Benjolan merah keras yang meninggi berarti kemungkinan Anda memiliki infeksi TB. Ukuran benjolan menentukan apakah hasil tes signifikan.

Ketika bakteri TB menjadi aktif (berkembang biak dalam tubuh) dan sistem kekebalan tidak dapat menghentikan pertumbuhan bakteri, ini disebut penyakit TB. Penyakit TBC akan membuat seseorang sakit. Orang dengan penyakit TBC dapat menyebarkan bakteri ke orang yang menghabiskan waktu berjam-jam.

Sangat penting bahwa orang yang menderita penyakit TBC dirawat, menyelesaikan obatnya, dan minum obat tepat seperti yang ditentukan. Jika mereka berhenti minum obat terlalu cepat, mereka bisa sakit lagi; jika mereka tidak menggunakan obat dengan benar, bakteri TB yang masih hidup dapat menjadi kebal terhadap obat tersebut. TB yang resistan terhadap obat lebih sulit dan lebih mahal untuk diobati.

Penyakit TB dapat diobati dengan minum beberapa obat selama 6 hingga 9 bulan. Ada 10 obat yang saat ini disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) AS untuk mengobati TB. Dari obat yang disetujui, obat anti-TB lini pertama yang membentuk inti dari rejimen pengobatan adalah:

isoniazid (INH)
rifampin (RIF)
etambutol (EMB)
pirazinamid (PZA)

Jika anda ingin melakukan pengobatan yang aman tanpa efeksamping, bisa menggunakan pengobatan dari bahan alami, disini kami menyediakanya, berikut gambat obatnya:

OBAT UNTUK TBC PARU YANG UMUM DIGUNAKAN

Konsultasi dan pemesanan bisa menghubungi +62813 9276 8419 / +62821 3861 5111
Bisa Chat melalui Whatsapp KLIK DISINI
Pesan COD melalui Shopee KLIK DISINI

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES