Apa ada obat wasir herbal yang bisa dikonsumsi di rumah?

Apa ada obat wasir herbal yang bisa dikonsumsi di rumah? - Wasir adalah adanya pelebaran pembuluh darah di area anus dan rektum yang bisa ditandai dengan buang air besar berdarah, rasa gatal di anus, keluar benjolan dari anus, dan juga bisa disertai rasa nyeri.

Ambeien Juga disebut sebagai wasir, wasir adalah pembuluh darah bengkak yang terjadi di dalam dan di sekitar anus dan rektum. Banyak orang tidak menyadari wasir sampai berdarah, menjadi tidak nyaman, atau mulai menyebabkan rasa sakit.

Meskipun wasir adalah salah satu penyakit yang paling umum, mencari bantuan medis profesional untuk mengatasi masalah ini tidak sesering yang biasa, itulah mengapa kami ada di sini untuk membantu. Bagi yang belum yakin tentang cara mengobati wasir, mari kita lihat penyebabnya dan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.


Apa itu wasir?

Wasir adalah penyakit saluran pencernaan yang umumnya diderita oleh orang dewasa yang berusia antara 45 hingga 65 tahun. Namun, orang yang lebih muda masih bisa mengidapnya, terutama jika mereka mengalami diare atau sembelit.


Wasir dapat disebabkan oleh peningkatan tekanan pada perut akibat mengejan dalam waktu lama, duduk, batuk, sembelit, atau kehamilan.


Ada dua jenis wasir — wasir internal dan wasir luar.


Wasir internal: Ini biasanya tidak terlalu menyakitkan, bahkan ketika mengeluarkan darah. Namun, wasir internal juga mulai meluas ke luar anus, menyebabkan beberapa masalah potensial. Saat wasir menonjol, ia dapat mengumpulkan sejumlah kecil lendir dan partikel kecil yang dapat menyebabkan iritasi yang disebut pruritus ani. Mengusap terus-menerus untuk meredakan gatal dapat memperburuk masalah.

Wasir luar: Dianggap paling tidak nyaman karena kulit di sekitar anus, yang mengandung banyak saraf perasa nyeri, menjadi teriritasi dan terkikis. Jika gumpalan darah terbentuk di dalam wasir eksternal, rasa sakit bisa tiba-tiba dan parah. Anda mungkin merasakan atau melihat benjolan di sekitar anus. Gumpalan biasanya larut, meninggalkan kulit berlebih yang bisa gatal dan iritasi.

Ketika wasir menyebabkan rasa sakit, itu bisa sangat melemahkan. Jadi ketika mencapai titik di mana mereka menjadi bermasalah, intervensi medis disarankan. Pengobatan wasir cara farmasi hemorida


Bagaimana wasir didiagnosis?

Wasir dapat berkembang tanpa alasan yang jelas, tetapi sering kali dikaitkan dengan sembelit kronis atau diare, mengejan saat buang air besar, dan duduk dalam waktu lama.


Walaupun mungkin tidak nyaman untuk dibicarakan, penting untuk berbicara dengan penyedia layanan kesehatan dan terbuka tentang gejala Anda. Jika Anda mencurigai Anda menderita wasir, tempat yang baik untuk memulai adalah dengan penyedia layanan primer Anda. Dokter Anda akan dapat melakukan pemeriksaan dan merujuk Anda ke spesialis jika perlu. Umumnya, dokter spesialis seperti ahli gastroenterologi atau ahli proktologi hanya akan direkomendasikan jika ada kekhawatiran tentang komplikasi.


Pemeriksaan fisik anus biasanya memastikan diagnosis wasir eksternal karena mudah divisualisasikan. Pemeriksaan fisik ini kemungkinan besar akan mencakup pemeriksaan digital pada rektum bawah, yang dapat memastikan struktur otot dan seringkali menemukan polip dan / atau tumor.


Anoskopi adalah jenis pemeriksaan fisik lainnya. Ini menggunakan perangkat endoskopi dengan cahaya untuk memeriksa dinding bagian dalam saluran anus dan bagian paling bawah dari rektum. Dengan kata lain, alat kecil dan kaku yang disebut anoscope, atau spekulum anal dimasukkan beberapa inci ke dalam anus. Mengintimidasi kedengarannya, anoskopi dianggap tidak menimbulkan rasa sakit, meskipun Anda mungkin merasakan tekanan.


Dalam beberapa kasus, pemeriksaan usus besar yang lebih lengkap mungkin disarankan, dalam hal ini kolonoskopi dan / atau sigmoidoskopi fleksibel dapat digunakan.


Barium enema, yang menggunakan larutan kontras yang ditanamkan ke dalam rektum untuk pencitraan sinar-X, juga dapat menjadi pilihan setelah konsultasi awal.


Beberapa pertanyaan yang mungkin ditanyakan penyedia layanan kesehatan Anda selama janji temu Anda meliputi:


Kapan gejala Anda mulai?

Pernahkah Anda mengalami ini sebelumnya?

Apakah ada yang tampaknya memicu ketidaknyamanan Anda?

Apakah Anda sedang minum obat?

Anda mungkin juga ingin bertanya kepada penyedia layanan kesehatan Anda beberapa pertanyaan, seperti:

Apakah saya menderita wasir?

Apa sajakah pilihan pengobatan saya?

Apakah Anda perlu menjalankan tes apa pun?

Apakah akan ada pemeriksaan fisik?

berapa lama waktu yang diperlukan sampai sembuh?

Apa penyebab wasir?

Kami memahami bahwa ini adalah topik yang tidak nyaman didiskusikan oleh banyak orang, tetapi kami mendorong Anda untuk menemukan penyedia layanan kesehatan yang Anda percayai dan dapat berbicara secara terbuka. Mereka profesional, dan semakin banyak informasi yang Anda berikan, semakin baik mereka dalam membantu dan mengevaluasi opsi perawatan yang tepat untuk Anda.


Pilihan pengobatan ambeien

Jika Anda pernah didiagnosis wasir, kabar baiknya adalah ada banyak pilihan pengobatan yang tersedia. Ini termasuk pengobatan rumahan, seperti obat-obatan yang dijual bebas (OTC), mandi sitz, dan perubahan pola makan, tetapi juga dapat meluas ke obat resep atau bahkan operasi dalam beberapa keadaan.


Ingat, wasir dapat diobati, dan ada cara untuk mencegah kondisi tidak nyaman agar tidak kambuh lagi. Beberapa cara untuk menghindari tumpukan di masa depan adalah dengan menghindari mengejan saat buang air besar, makan makanan berserat tinggi — banyak buah, sayuran, dan biji-bijian — dan tetap terhidrasi dengan baik. Olahraga teratur, pergi ke kamar mandi segera setelah Anda merasakan dorongan, dan tidak duduk dalam waktu lama juga dapat membantu mencegah gejolak lagi.


Obat-obatan yang dijual bebas

Sebagian besar kasus wasir ringan dapat diobati dengan krim topikal, gel, salep, dan tisu yang tersedia OTC di apotek setempat. Obat bebas yang paling populer cenderung mengandung vasokonstriktor, digunakan untuk mengencangkan pembuluh darah dan mengecilkan jaringan kulit, yang membantu mengurangi ukuran wasir, sehingga mengurangi tekanan dan nyeri.


Obat-obatan ini juga cenderung menyertakan pelindung kulit dan kadang-kadang bahkan pereda nyeri topikal, seperti lidokain. Ada juga beberapa obat ambeien OTC yang mengandung hidrokortison, steroid, yang membantu mengurangi peradangan, sehingga mengurangi tekanan dan nyeri.


Obat resep

Jika kondisinya lebih parah, penyedia layanan kesehatan Anda mungkin meresepkan obat yang lebih kuat, seringkali kombinasi sediaan topikal hidrokortison dan pramoksin. Obat-obatan ini bekerja dengan cara mengurangi ukuran tumpukan, serta membuat area tersebut mati rasa untuk mengurangi ketidaknyamanan.


Operasi

Untuk wasir internal yang besar atau wasir eksternal yang sangat tidak nyaman, penyedia layanan kesehatan Anda mungkin merujuk Anda ke spesialis bedah yang mungkin ingin melakukan hemoroidektomi tradisional untuk menghilangkannya, atau teknik yang lebih baru menggunakan staples atau sensor Doppler untuk mengidentifikasi dan memutus suplai darah. Perawatan medis memang efektif, tetapi kecuali Anda mengubah pola makan dan gaya hidup, wasir dapat muncul kembali.


Pilihan non-bedah lainnya

Ketika wasir internal terus menimbulkan gejala meskipun dirawat di rumah, penyedia layanan kesehatan Anda mungkin merekomendasikan prosedur non-bedah berbasis kantor. Berikut opsi yang paling umum:


Ligasi gelang karet: Ini adalah prosedur yang paling banyak digunakan untuk mengobati wasir internal. Sebuah pita elastis kecil dimasukkan ke dalam lubang anus dan kemudian ditempatkan di sekitar pangkal wasir. Perban memotong sirkulasi wasir, yang menyebabkan wasir layu dan lepas dalam beberapa minggu. Karet gelang akhirnya lepas tanpa disadari. Prosedur ini tidak memerlukan anestesi, meskipun agen mati rasa terkadang digunakan jika Anda merasa tidak nyaman.

Skleroterapi: Skleroterapi adalah perawatan yang melibatkan injeksi larutan kimiawi ke dalam pembuluh darah. Larutan ini menyebabkan reaksi lokal yang mengganggu aliran darah di dalam wasir, sehingga menyebabkannya menyusut.

Terapi koagulasi: Perawatan ini menggunakan panas, laser, atau arus listrik untuk memutus suplai darah wasir. Setelah wasir menyusut dan mati, jaringan parut terbentuk di dinding saluran anus untuk menahan vena di dekatnya sehingga tidak menonjol ke dalam saluran anus. Satu wasir dirawat pada satu waktu, dengan periode 10 hingga 14 hari antara perawatan.

Obat ambeien

Setelah mengunjungi penyedia layanan kesehatan Anda, mereka mungkin menyarankan Anda mencoba obat OTC atau meresepkan sesuatu untuk membantu. Mayoritas obat yang tersedia untuk mengobati wasir adalah krim, salep, atau supositoria. Obat-obatan ini sebagian besar dirancang untuk mengurangi rasa gatal yang menyertai wasir dan mengecilkan jaringan yang membesar.


Perhitungan berlebihan

Krim, salep, pembalut, dan supositoria topikal ini digunakan untuk kasus-kasus ringan, menghilangkan rasa sakit dan gatal untuk sementara. Mereka biasanya mengandung bahan-bahan seperti witch hazel, phenylephrine, lidocaine, atau hydrocortisone. Nama merek termasuk Anusol, T.N. Dickinson's Witch Hazel Cleansing Pads, Tucks Pads, dan Preparation H.


Jangan gunakan krim hidrokortison OTC selama lebih dari seminggu, karena dapat menyebabkan penipisan jaringan.


Anda juga dapat mencoba pereda nyeri seperti asetaminofen dan ibuprofen untuk meredakan ketidaknyamanan saat wasir sembuh.


Obat resep

Meskipun wasir yang lebih kecil sering kali hilang dengan sendirinya, terkadang dokter perlu meresepkan obat yang lebih kuat. Mereka mungkin merawat Anda dengan hidrokortison berkekuatan resep dan sediaan topikal pramoksin.


Hidrokortison adalah steroid yang membantu mengurangi ukuran dan pembengkakan wasir, sedangkan pramoxine adalah agen pengurang rasa. Nama merek termasuk Analpram, Pramasone, dan Mezparox, dengan opsi umum juga tersedia.


Apa obat ambeien terbaik?

Dengan begitu banyak obat yang tersedia untuk mengobati wasir, Anda mungkin bertanya-tanya pilihan mana yang terbaik. Seperti kebanyakan resep, itu hanya dapat ditentukan oleh penyedia layanan kesehatan Anda berdasarkan kasus per kasus. Pilihan terbaik akan bergantung pada riwayat kesehatan Anda, tingkat keparahan wasir Anda, dan apakah Anda sedang mengonsumsi obat lain yang dapat berinteraksi secara negatif dengan obat wasir. Obat wasir berdarah cara kampung paling ampuh

Untuk mempermudah pemahaman, kami telah membagi beberapa obat resep berbeda yang tersedia untuk mengobati wasir:


Obat terbaik untuk wasir

Nama obat (generik) Golongan obat Rute administrasi Dosis standar Efek samping

Analpram (hidrokortison ace-pramoxine) Kortikosteroid rektal Krim topikal 30 gram 2,5% Penipisan kulit, iritasi kulit lokal

Kortikosteroid rektal Pramosone Krim topikal 28,4 gm dari 2,5% Reaksi alergi termasuk gatal, gatal-gatal, atau pembengkakan pada bibir; penipisan kulit

Mezparox HC Rektal kortikosteroid Krim topikal 28,4 gram 2,5% Kulit melepuh, terbakar, kering, kulit menipis

Proctosol HC Rektal kortikosteroid Krim topikal 30 gram 2.5% Sesak napas, sakit perut, pendarahan rektal, sakit kepala


Dosis ditentukan oleh dokter Anda berdasarkan kondisi medis Anda, respons terhadap pengobatan, usia, dan berat badan. Ada kemungkinan efek samping lain. Ini bukan daftar lengkap.


Sekali lagi, pilihan terbaik yang tersedia untuk Anda akan ditentukan dengan melakukan percakapan terbuka dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Mereka akan memperhitungkan semua variabel, seperti gejala, gaya hidup, riwayat kesehatan, dan jika Anda menggunakan obat lain yang mungkin berinteraksi dengan pengobatan.


Apa saja efek samping umum dari obat ambeien?

Obat ambeien umumnya dianggap obat yang aman, namun, seperti halnya semua obat, ada potensi efek samping. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan perawatan yang mengandung steroid, tidak disarankan untuk terus menggunakannya selama lebih dari satu minggu karena dapat menyebabkan kerusakan kulit.


Berikut beberapa efek samping yang harus diperhatikan saat menggunakan obat ambeien, termasuk krim dan gel:


Iritasi kulit di tempat aplikasi

Pendarahan rektal

Iritasi parah di dalam atau di sekitar rektum

Reaksi alergi, termasuk ruam, gatal-gatal, atau pembengkakan pada bibir

Meningkatnya tekanan darah

Sakit kepala, pusing, dan mual

Meskipun efek samping obat-obatan ini jarang terjadi, dan ini bukan daftar yang lengkap, harap segera hubungi penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda melihat tanda-tanda reaksi negatif.  Apa saja rekomendasi obat wasir berdarah yang bisa dikonsumsi di rumah?


Apa pengobatan rumahan terbaik untuk wasir?

Jika Anda lebih suka menghindari pengobatan, atau Anda ingin melengkapi pengobatan Anda dengan pengobatan di rumah, berikut beberapa cara untuk meringankan wasir di rumah:


Mandi sitz: Mandi sitz biasa dapat menghilangkan rasa gatal dan iritasi. Isi bak mandi dengan air hangat (tidak panas) setinggi tiga sampai empat inci dan duduk di dalamnya dengan lutut ditekuk selama sekitar 10 sampai 15 menit. Tepuk-tepuk tubuh Anda dengan lembut (jangan digosok!) Setelahnya. Untuk efek ekstra menenangkan, coba tambahkan garam Epsom ke bak mandi.

Suplemen serat: Ini mengurangi perdarahan wasir, pembengkakan, dan pembesaran dengan menarik air ke dalam tinja Anda agar lebih mudah dikeluarkan. Suplemen serat sekam psyllium, seperti Metamucil atau yang setara generik, adalah pilihan yang baik, meskipun psyllium dapat menyebabkan gas atau kembung. Jika demikian, cobalah suplemen yang mengandung dekstrin gandum (Benefiber) atau metilselulosa (Citrucel).

Kompres dingin: Menerapkan kompres es ke anus selama 10-15 menit dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengurangi ketidaknyamanan. Untuk menghindari luka bakar es, selalu letakkan es di kain atau tisu dapur, dan jangan pernah mengoleskannya langsung ke kulit.

Aloe vera: Lidah buaya telah digunakan di banyak budaya selama berabad-abad untuk mengobati wasir karena dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi. Mengingat kepekaan daerah tersebut, hanya gunakan lidah buaya murni untuk mengobati wasir, dan lakukan uji tempel 24-48 jam pada pergelangan tangan bagian dalam Anda sebelum aplikasi untuk memeriksa tidak ada reaksi alergi.

Jika anda ingin mengobati wasir yang amantanpa operasi dan efeksamping silahkan langsung saja coba menggunakan ambejoss dan salep salwa dari de nature indonesia. Berikut foto obatnya> 

Apa ada obat wasir herbal yang bisa dikonsumsi di rumah?

Pemesanan bisa menghubungi nomor berikut +6282138615111


Bisa melalui Whatsapp Klik DISINI


Pesan COD Bayar ditempat Melalui Shopee Klik DISINI

Pengobatan wasir

Pengobatan wasir sendiri tergantung dari derajat berat ringannya dimana ada 4 derajat wasir. Apabila sudah derajat 3-4 maka perlu dilakukan penanganan seperti operasi. Wasir derajat 3-4 sendiri ditandai adanya benjolan yang keluar dan tidak bisa masuk sendiri ataupun sama sekali tidak bisa masuk.


Jika masih grade 1-2 bisa dilakukan pengobatan dengan perubahan gaya hidup dan pemberian obat. Tidak jarang beberapa herbal atau bahan alami juga bisa digunakan seperti daun ungu, lidah buaya, minyak kelapa ataupun juga bisa mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur agar feses tidak keras yang bisa memberat wasir. Periksakan diri pada dokter jika keluhan tidak juga membaik ya. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES