Perbedaan atara infeksi ISK dan Chlamydia dan cara mengobatinya

Perbedaan atara infeksi ISK dan Chlamydia dan cara mengobatinya - Terkadang sangat sulit bagi seseorang untuk mendeteksi infeksi saluran kemih seperti infeksi Chlamydia atau penyakit menular seksual (PMS). ISK atau sistitis adalah infeksi yang terjadi di bagian mana pun dari saluran kemih, termasuk ginjal, saluran kemih, kandung kemih, kandung kemih, dan genitalia. Ketika itu mempengaruhi kandung kemih, kandung kemih, dan genitalia, itu disebut ISK lebih rendah. Infeksi pada ginjal (pielonefritis) atau ureter disebut ISK. Gejala ISK yang lebih rendah termasuk rasa sakit atau sensasi terbakar saat buang air kecil, peningkatan frekuensi buang air kecil, inkontinensia urin (kurangnya kontrol untuk buang air kecil). Kadang-kadang, hematuria (darah dalam urin) dapat terjadi bersamaan dengan adanya sel nanah. Gejala-gejala ISK tinggi termasuk demam, sakit punggung bagian bawah, dan sakit tenggorokan.

Penyebab utama penyakit ini adalah bakteri yang disebut Escherichia coli; Namun, virus dan jamur jarang terjadi. E. coli hidup di saluran pencernaan manusia, dan wanita lebih rentan terhadap ISK karena jarak antara anus dan genital eksternal lebih pendek pada wanita daripada pada pria. Faktor risiko lain selain faktor anatomi termasuk jenis kelamin, pemasangan kateter di saluran kemih, dan riwayat keluarga. Inkontinensia urin atau profilaksis prostat sering dilakukan untuk mendiagnosis patogen patogen. Biakan positif jika jumlah bakteri melebihi 103 ppm / ml. Perawatan ISK termasuk antibiotik seperti norfloxacin atau ciprofloxacin, dan bakteri anti-Gram-negatif yang efektif, seperti E. coli. Mengamati rutinitas kebersihan seperti mengganti pakaian dalam dan membersihkan air seni setiap hari adalah beberapa langkah pencegahan. Juga minum jus cranberry dapat mengurangi frekuensi ISK. Prognosis perdarahan akut biasanya baik, tetapi dalam beberapa kasus UTT yang tidak diobati dapat menyebabkan septikemia atau infeksi darah. Ini dapat menyebabkan infeksi sistemik yang menyebabkan kegagalan organ. Dalam kasus ini, antibiotik dosis tinggi dan injeksi dapat digunakan. Jika perdarahan berlanjut, kanker kandung kemih harus diperiksa.


Infeksi Chlamydia - Chlamydia trachomatis adalah infeksi menular seksual yang paling umum. Namun, infeksi apa pun yang disebabkan oleh keluarga bakteri Chlamydiaceae dapat disebut infeksi Chlamydia. Bakteri ini terletak di sel normal tubuh kita dan ditularkan melalui hubungan seks vaginal, oral, atau anal. Penyakit ini bisa menyebar ke janin. Infeksi klamidia terjadi di serviks pada wanita dan pria. Infeksinya tidak menunjukkan gejala, sehingga tidak ada sensasi terbakar selama buang air kecil. Infeksi dapat menyebar ke organ genital bagian atas dan wanita dan menyebabkan penyakit radang panggul. Hal yang sama dapat terjadi pada pria dan menyebabkan infeksi epidemi. Bakteri juga dapat menyebabkan konjungtivitis atau trakitis yang dapat menyebabkan kebutaan.

Bakteri juga dapat menyebabkan radang sendi reaktif dan aborsi spontan. Bakteri menggunakan vitamin sel inang dan asam amino untuk tumbuh dan berkembang biak. Ketika sel-sel kekurangan nutrisi ini, bakteri menghentikan pertumbuhannya, tetapi ketika nutrisi menguntungkan muncul kembali, bakteri berkembang biak dan menyebabkan infeksi berulang. Tes amplifikasi asam nukleat dari jaringan serviks atau subkutan dapat membantu mendeteksi infeksi klamidia. Antibiotik seperti azitromisin dan doksisiklin digunakan untuk mengobati infeksi klamidia. Perbandingan infeksi ISK dan Chlamydia adalah sebagai berikut:

Fitur

ISK

Chlamydia

Situs acak

Infeksi pada kandung kemih dan saluran kemih

infeksi menular seksual di leher rahim dan pada alat kelamin pria dan wanita serta di mata

Ini ditularkan melalui hubungan seks

Tidak biasanya

Selalu

Agen penyebab

E. coli

C. trachomatis

Gejala

Demam, hematuria, sensasi terbakar saat buang air kecil

Tanpa gejala

Kehadiran keputihan

Tidak pernah

Mungkin

Risiko kehamilan

Tidak

Ya

Bakteri insomnia

Tidak pernah

Ya (ketika kondisinya tidak mendukung)

Antibiotik pengobatan

Ofloxacin dan Norfloxacin

Azitromisin dan Doksisiklin

Diagnosis

Kultur urin

NAAT diuji untuk kanker serviks



Produk De Nature untuk Gonore, Kencing Nanah, Sipilis, Rajasinga, Anyang Anyangan, Infeksi Saluran Kemih (ISK) yaitu Gang Jie – Gho Siah

Perbedaan atara infeksi ISK dan Chlamydia dan cara mengobatinya

KONTAK KAMI CALL/SMS + 6282138615111
Pesan WA KLIK DISINI
Pesan Shopee KLIK DISINI


GANG JIE GHO SIAH RP.295.000

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki: 

- Ijin Resmi Perusahaan dari Kementerian Kesehatan 

- Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk

- Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggung jawabkan

- Apoteker Yang berpengalaman 

- Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk

KONTAK KAMI CALL/SMS + 6282138615111
Pesan WA KLIK DISINI
Pesan Shopee KLIK DISINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES