Managemen pengobatan untuk batu ginjal/kencing batu

Managemen pengobatan untuk batu ginjal/kencing batu

Bagaimana cara mengobati batu ginjal?
Pilihan perawatan Anda untuk batu ginjal dapat bervariasi pada ukuran batu dan di mana letaknya di saluran kemih Anda. Opsi perawatan termasuk:

Tanpa pengobatan: Batu-batu kecil mungkin tidak memerlukan perawatan jika mereka dapat keluar dari tubuh sendiri atau jika mereka tidak menyebabkan penyumbatan.
Obat: Untuk mengendurkan ureter agar batu bisa lewat.
Prosedur invasif minimal: Prosedur dilakukan dengan memasukkan tubuh melalui sayatan kecil di kulit atau melalui celah alami tubuh.


Tidak ada perawatan. Terkadang batu ginjal dapat melewati urin sendiri tergantung pada ukuran dan lokasi. Minum banyak cairan membantu batu ginjal melakukan perjalanan melalui saluran kemih. Melewati batu bisa memakan waktu hingga tiga minggu.

Obat-obatan Nyeri hebat, memerlukan kunjungan ruang gawat darurat, dapat dikelola dengan narkotika IV, obat antiinflamasi IV, dan obat IV untuk mengatasi mual / muntah. Batu yang menyebabkan lebih sedikit rasa sakit dapat dikelola dengan obat antiinflamasi seperti ibuprofen.

(Perhatian: Tanyakan kepada dokter Anda sebelum mengambil ibuprofen. Obat ini dapat meningkatkan risiko gagal ginjal jika dikonsumsi sambil mengalami serangan akut batu ginjal - terutama pada mereka yang memiliki riwayat penyakit ginjal dan penyakit terkait seperti diabetes, hipertensi, dan obesitas). .) Obat-obatan lain dapat diberikan untuk melemaskan ureter seperti tamsulosin (Flomax®) atau nifedipine (Adamant®, Procardia®) sehingga batu dapat lewat dengan sendirinya.

Prosedur. Ada tiga jenis operasi invasif minimal - ureteroskopi, gelombang kejut lithotripsy, dan nefrolitotomi perkutan.

Ureteroskopi: Untuk melakukan prosedur ini, instrumen kecil, yang disebut ureteroskop, dimasukkan ke dalam uretra, melalui kandung kemih, dan ke dalam ureter. Instrumen ini memungkinkan batu untuk dilihat dan kemudian diambil dalam "keranjang" bedah atau dipecah menggunakan laser. Potongan batu ginjal yang lebih kecil ini kemudian lebih mudah keluar dari tubuh melalui saluran kemih.

Lithotripsy Shockwave: Dalam prosedur ini, pasien ditempatkan pada jenis meja atau bak bedah khusus. Gelombang kejut berenergi tinggi dikirim melalui air ke lokasi batu. Gelombang kejut memecah batu, yang kemudian lebih mudah keluar dari tubuh melalui saluran kemih.

Nefrolitotomi perkutan: Ketika batu ginjal tidak dapat diobati dengan prosedur lain - baik karena ada terlalu banyak batu, batu-batu tersebut terlalu besar atau berat, atau karena lokasinya - nephrolithotomy perkutan dipertimbangkan. Dalam prosedur ini, tabung dimasukkan langsung ke ginjal melalui sayatan kecil yang dibuat di punggung Anda. Batu kemudian dihancurkan oleh probe ultrasonik dan disedot keluar sehingga Anda tidak harus melewatkan bagian apa pun. Stent uretra ditempatkan setelah prosedur (tabung internal dari ginjal ke kandung kemih yang dikeluarkan satu minggu setelah operasi di kantor). Pasien biasanya disimpan semalam untuk observasi dan dipulangkan ke rumah di pagi hari.

Bedah batu terbuka: Bedah batu terbuka, jarang dilakukan. Saat ini hanya dilakukan pada 0,3% hingga 0,7% dari kasus.

Berapa lama untuk melewati batu ginjal?
Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk melewati batu ginjal bervariasi. Sebuah batu yang lebih kecil dari 4 mm dapat lewat dalam satu hingga dua minggu. Sebuah batu yang lebih besar dari 4 mm bisa memakan waktu sekitar dua hingga tiga minggu untuk sepenuhnya berlalu.


Apakah jus cranberry membantu batu ginjal?
Meskipun jus cranberry dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih (ISK), jus cranberry tidak membantu batu ginjal.

Apakah cuka sari apel membantu batu ginjal?
Cuka bersifat asam dan terkadang bisa membuat perubahan pada urin Anda yang membantu batu. Namun, ini tidak selalu membantu. Bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang penggunaan cuka untuk batu ginjal.

Apakah jus lemon membantu batu ginjal?
Jus lemon kaya sitrat, yang dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal. Sitrat ditemukan dalam beberapa buah jeruk, termasuk:

Jeruk lemon.
Jeruk nipis.
Jeruk.
Melon.

Jika anda ingin melakukan pengobatan dengan cara alternatif menggunakan obat dari bahan jamu tradisional bisa menggunakan obat berikut.

Managemen pengobatan untuk batu ginjal/kencing batu


Galgin & Gang Jie dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit batu ginjal anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal batu ginjal bisa melakukan kontak kami.

Khasiat Obat Galgin Dan Gang Jie De Nature: 
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Dapat meregenerasi sel sel yang mati dan memperbaiki sistem jaringan yang rusak pada ginjal
  • Memperbaiki sistem ginjal dan kemampuan filterisasi ginjal
  • Membersihkan tumpukan zat racun di ginjal
  • Mencegah pembentukan batu ginjal.
  • Membantu pengeluaran batu dari saluran kemih.
  • Membantu mengurangi rasa sakit serta membersihkan saluran kemih.
  • Mengobati dan meredakan gejala batu ginjal.
  • Bekerja dengan cara memecah endapan kristal dari saluran ginjal dan kandung kemih
  • Membantu melawan infeksi pada ginjal, tetapi juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan membersihkan saluran kemih.
  • Menciptakan lingkungan yang baik untuk ginjal
  • Dapat membunuh virus dan bakteri yang menginfeksi ginjal
  • Mencegah komplikasi penyakit ginjal
Pemesanan obat +6282138615111 Atau Whatsapp KLIK DISINI
Pesan Lewat Shopee KLIK DISINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES