Bagaimana para profesional mengobati batu ginjal?

BAGAIMANA PARA PROFESIONAL MENGOBATI BATU GINJAL?

Profesional perawatan kesehatan biasanya mengobati batu ginjal berdasarkan ukuran, lokasi, dan jenisnya.

Batu ginjal kecil dapat melewati saluran kemih Anda tanpa perawatan. Jika Anda dapat melewati batu ginjal, seorang profesional kesehatan mungkin meminta Anda untuk menangkap batu ginjal dalam wadah khusus. Seorang profesional perawatan kesehatan akan mengirim batu ginjal ke laboratorium untuk mencari tahu apa jenisnya. Seorang profesional perawatan kesehatan mungkin menyarankan Anda untuk minum banyak cairan jika Anda dapat membantu memindahkan batu ginjal. Profesional perawatan kesehatan juga mungkin meresepkan obat sakit.

Batu ginjal yang lebih besar atau batu ginjal yang menyumbat saluran kemih Anda atau menyebabkan rasa sakit hebat mungkin perlu penanganan segera. Jika Anda muntah dan dehidrasi, Anda mungkin perlu pergi ke rumah sakit dan mendapatkan cairan melalui infus.


Pengangkatan batu ginjal
Seorang ahli urologi dapat mengangkat batu ginjal atau memecahnya menjadi potongan-potongan kecil dengan perawatan berikut:

Gelombang kejut lithotripsy. Dokter dapat menggunakan gelombang kejut lithotripsy untuk menghancurkan batu ginjal menjadi potongan-potongan kecil. Potongan-potongan kecil dari batu ginjal kemudian melewati saluran kemih Anda. Seorang dokter dapat memberi Anda anestesi selama prosedur rawat jalan ini.

Sistoskopi dan ureteroskopi. Selama sistoskopi, dokter menggunakan cystoscope untuk melihat ke dalam uretra dan kandung kemih untuk menemukan batu di uretra atau kandung kemih Anda. Selama ureteroskopi, dokter menggunakan ureteroscope, yang lebih panjang dan lebih tipis daripada cystoscope, untuk melihat gambar detail dari lapisan ureter dan ginjal. Dokter memasukkan cystoscope atau ureteroscope melalui urethra untuk melihat sisa saluran kemih. Setelah batu ditemukan, dokter dapat mengeluarkan atau memecahnya menjadi potongan-potongan kecil. Dokter melakukan prosedur ini di rumah sakit dengan anestesi. Anda biasanya bisa pulang pada hari yang sama.

Nefrolitotomi perkutan. Dokter menggunakan alat pengamat tipis, yang disebut nephroscope, untuk mencari dan mengeluarkan batu ginjal. Dokter memasukkan alat langsung ke ginjal Anda melalui luka kecil yang dibuat di punggung Anda. Untuk batu ginjal yang lebih besar, dokter juga dapat menggunakan laser untuk memecah batu ginjal menjadi potongan-potongan kecil. Dokter melakukan nephrolithotomy perkutan di rumah sakit dengan anestesi. Anda mungkin harus tinggal di rumah sakit selama beberapa hari setelah prosedur.

Setelah prosedur ini, kadang-kadang ahli urologi dapat meninggalkan tabung fleksibel yang tipis, yang disebut stent ureter, di saluran kemih Anda untuk membantu aliran urin atau batu lewat. Setelah batu ginjal dihilangkan, dokter Anda mengirimkan batu ginjal atau potongan-potongannya ke laboratorium untuk mengetahui apa jenisnya.

Profesional perawatan kesehatan juga dapat meminta Anda untuk mengambil urin selama 24 jam setelah batu ginjal berlalu atau dikeluarkan. Profesional perawatan kesehatan kemudian dapat mengukur berapa banyak urin yang Anda hasilkan dalam sehari, bersama dengan kadar mineral dalam urin Anda. Anda lebih cenderung membentuk batu jika Anda tidak cukup membuat urin setiap hari atau memiliki masalah dengan kadar mineral yang tinggi.

Bagaimana saya bisa mencegah batu ginjal?
Untuk membantu mencegah batu ginjal di masa depan, Anda juga perlu tahu apa yang menyebabkan batu ginjal Anda sebelumnya. Setelah Anda mengetahui jenis batu ginjal apa yang Anda miliki, seorang profesional kesehatan dapat membantu Anda mengubah pola makan, pola makan, dan nutrisi Anda untuk mencegah batu ginjal di masa depan.

Cairan minum
Dalam kebanyakan kasus, minum cukup cairan setiap hari adalah cara terbaik untuk membantu mencegah sebagian besar jenis batu ginjal. Minum cukup cairan menjaga urin Anda tetap encer dan membantu membuang mineral yang bisa membentuk batu.

Meskipun air adalah yang terbaik, cairan lain seperti minuman jeruk juga dapat membantu mencegah batu ginjal. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minuman jeruk, seperti limun dan jus jeruk, melindungi terhadap batu ginjal karena mengandung sitrat, yang menghentikan kristal dari berubah menjadi batu.

Kecuali Anda memiliki gagal ginjal, Anda harus minum enam hingga delapan, 8 ons gelas sehari. Jika sebelumnya Anda memiliki batu sistin, Anda mungkin perlu minum lebih banyak lagi. Bicarakan dengan ahli kesehatan jika Anda tidak dapat minum dalam jumlah yang disarankan karena masalah kesehatan lainnya, seperti inkontinensia urin, frekuensi buang air kecil, atau gagal ginjal.

Jumlah cairan yang perlu Anda minum tergantung pada cuaca dan tingkat aktivitas Anda. Jika Anda tinggal, bekerja, atau berolahraga di cuaca panas, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak cairan untuk menggantikan cairan yang hilang melalui keringat. Seorang profesional perawatan kesehatan mungkin meminta Anda mengumpulkan urin selama 24 jam untuk menentukan jumlah urin yang Anda hasilkan sehari. Jika jumlah urin terlalu rendah, profesional kesehatan mungkin menyarankan Anda untuk menambah asupan cairan Anda.

Obat
Jika Anda memiliki batu ginjal, ahli kesehatan juga dapat meresepkan obat untuk mencegah batu ginjal di masa depan. Tergantung pada jenis batu ginjal yang Anda miliki dan jenis obat apa yang diresepkan oleh petugas kesehatan, Anda mungkin harus minum obat selama beberapa minggu, beberapa bulan, atau lebih lama.

Misalnya, jika Anda menderita batu struvite, Anda mungkin harus minum antibiotik oral selama 1 hingga 6 minggu, atau mungkin lebih lama.

Jika Anda memiliki jenis batu lain, Anda mungkin harus minum tablet kalium sitrat 1 hingga 3 kali sehari. Anda mungkin harus minum potasium sitrat selama berbulan-bulan atau bahkan lebih lama sampai seorang ahli kesehatan mengatakan Anda tidak lagi berisiko terkena batu ginjal.

Bicarakan dengan ahli kesehatan tentang riwayat kesehatan Anda sebelum mengonsumsi obat batu ginjal. Beberapa obat batu ginjal memiliki efek samping ringan hingga berat. Efek samping lebih mungkin terjadi semakin lama Anda minum obat dan semakin tinggi dosisnya. Beri tahu ahli kesehatan tentang efek samping yang terjadi ketika Anda minum obat batu ginjal.

Jenis batu ginjal Kemungkinan obat yang diresepkan oleh dokter Anda
Batu Kalsium
potassium citrate, yang digunakan untuk meningkatkan kadar sitrat dan pH dalam urin
diuretik, sering disebut pil air, membantu membersihkan tubuh dari air
Batu Asam Urat
allopurinol, yang digunakan untuk mengobati kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh
potasium sitrat
Batu Struvite
antibiotik, yang merupakan obat penangkal bakteri
asam asetohidroksamat, antibiotik yang kuat, digunakan dengan obat antibiotik jangka panjang lain untuk mencegah infeksi
Batu Sistin
mercaptopropionyl glycine, antioksidan yang digunakan untuk masalah jantung
potasium sitrat

Operasi hiperparatiroidisme
Orang dengan hiperparatiroidisme, suatu kondisi yang menghasilkan terlalu banyak kalsium dalam darah, kadang-kadang mengembangkan batu kalsium. Perawatan untuk hiperparatiroidisme mungkin termasuk pembedahan untuk mengangkat kelenjar paratiroid abnormal. Menghapus kelenjar paratiroid menyembuhkan hiperparatiroidisme dan dapat mencegah batu ginjal. Pembedahan terkadang menyebabkan komplikasi, termasuk infeksi.

Jika anda ingin melakukan pengobatan dengan cara alternatif menggunakan obat dari bahan jamu tradisional bisa menggunakan obat berikut.

Bagaimana para profesional mengobati batu ginjal?

Galgin & Gang Jie dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit batu ginjal anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal batu ginjal bisa melakukan kontak kami.

Khasiat Obat Galgin Dan Gang Jie De Nature: 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Dapat meregenerasi sel sel yang mati dan memperbaiki sistem jaringan yang rusak pada ginjal
Memperbaiki sistem ginjal dan kemampuan filterisasi ginjal
Membersihkan tumpukan zat racun di ginjal
Mencegah pembentukan batu ginjal.
Membantu pengeluaran batu dari saluran kemih.
Membantu mengurangi rasa sakit serta membersihkan saluran kemih.
Mengobati dan meredakan gejala batu ginjal.
Bekerja dengan cara memecah endapan kristal dari saluran ginjal dan kandung kemih
Membantu melawan infeksi pada ginjal, tetapi juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan membersihkan saluran kemih.
Menciptakan lingkungan yang baik untuk ginjal
Dapat membunuh virus dan bakteri yang menginfeksi ginjal
Mencegah komplikasi penyakit ginjal

Pemesanan obat +6282138615111 Atau Whatsapp KLIK DISINI
Pesan Lewat Shopee KLIK DISINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT STROKE ALAMI DARI TUMBUHAN

OBAT WASIR/AMBEIEN AMPUH TANPA OPERASI

OBAT LUKA PADA KELAMIN DAN MULUT TERASA PANAS DAN MELEPUH AKIBAT HERPES